Peta Utama
Peta SD Negeri
Peta SMP Negeri
Peta SMA Negeri
Your result will display here
 
BERANDA   |   ALUR LAYANANAN   |   BIDANG   |   PROFIL   |     PUBLIKASI   |     GALLERY   |     TANYA JAWAB    


DINAS PERHUBUNGAN KOTA JAMBI

- Kantor
Jln.Lingkar Selatan Kenali Asam Bawah Terminal Truck PALL.X

- UPTD Angkutan Barang
Jln.Lingkar Selatan Paal 10

- UPTD Angkutan Penumpang
Jln. Sersan Zuraida Kec.Pasar Jambi

-UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor
Jln.Lingkar Selatan talang gulo Kec.Kota Baru


BERANDA

PROFIL

BIDANG

ALUR LAYANAN

DASAR HUKUM

Lebih Hemat Gunakan Kartu Parkir

Untuk menghemat biaya parkir, Dishub Kota Jambi mengajak masyarakat Kota Jambi untuk membuat kartu parkir.

Kartu parkir di Kota Jambi ini berfungsi agar setiap memasuki wilayah retribusi parkir. Masyarakat tidak perlu lagi membayar biaya parkir.

Untuk biaya yang dikenakan untuk berlanggangan kartu parkir sebesar Rp 60 Ribu. Kartu parkir akan berlaku hingga tiga bulan. Untuk pembayaran dan pendaftaran masyarakat bisa melakukanpendaftaran di Dishub Kota Jambi.

"Dengan adanya kartu parkir lebih memurahkan tarif parkir dibanding harus mengeluarkan retribusi setiap ingin parkir," ujar kepala Dishub Kota Jambi Saleh Ridho Kamis (14/9).

Terkait jika masih ada petugas parkir yang meminta uang, namun warga sudah memiliki kartu parkir. Maka warga boleh tidak membayar biaya retribusi parkir dan mengadukan hal tersebut ke Dishub Kota Jambi.

"Kita juga sedang memberikan arahan kepada juru parkir agar tidak lagi memungut biaya parkir bagi yang sudah memiliki kartu parkir," ujarnya.

Namun masyarakat harus mengetahui bahwa kartu prkir tersebut tidak berlaku pada pajak parkir. Seperti parkir di Bandara, Mall, dan hotel.

"Karena pajak jenis ini langsung disetorkan kepada Dispenda," ujarnya.

Menurut anda, apakah perlu pembayaran retribusi dilakukan secara online?

 Ya
             65%
 Tidak
             35%

 
User ID :
Password :
 

Visi dan Misi , Moto dan Maklumat

Visi
Menjadikan sistem transportasi yang handal dan terjangkau oleh masyarakat

Misi
1. Meningkatkan pelayanan jasa transportasi melalui peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia.
2. Meningkatkan kualitas lingkungan hidup melalui peningkatan sarana dan prasarana transportasi yang berorientasi terbentuknya ramah lingkungan.
3. Menciptakan faktor penunjang mobilitas masyarakat melalui peningkatan pelayanan transportasi dalam mencapai pusat-pusat kegiatan dan pelayanan perkotaan secara aman dan nyaman.
4. Meningkatkan produktifitas ekonomi masyarakat melalui penyediaan jasa dan prasarana transportasi secara terpadu, tertib, lancar dan efisien.
5. Meningkatkan sumber pendapatan asli daerah dalam rangka memenuhi kebutuhan penyediaan dana pembangunan prasarana transportasi darat dan sungai.

Moto
Mendengar (menerima keluhan dan saran dari masyarakat)
Melihat (turun kelapangan/crosceck)
Berbuat (action cepat tanggap)

Maklumat
Kami berupaya dengan sunguh-sungguh untuk :
1. Memberikan pelayanan prima dan mengutamakan kepuasan sebagai prioritas kami.
2. Memberikan pelayanan secara ramah, bertanggung jawab, mudah dan transparan sesuai dengan visi kami : "menjadikan ssitem transportasi yang handal dan terjangkau oleh masyarakat"
3. Menyelenggarakan pelayanan sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan.

Halaman Sebelumnya

INFORMASI PENGUNJUNG :

IP Address : 192.168.88.1
Browser : CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)

Anda adalah pengunjung kami yang ke : 110069

Statistik Pengunjung Web 6 Bulan Terakhir

2521
2339
2807
1889
1276
1416

01-2022

02-2022

03-2022

04-2022

05-2022

06-2022